Jumat, 28 Mei 2010

Wah..Apple Geser Microsoft Sebagai Perusahaan TI Terbesar

Wah dominasi Microsoft sebagai perusahaan teknologi paling berharga di dunia telah berakhir. Karena Apple berhasil menumbangkannya dan kini menyandang gelar sebagai raksasa teknologi terbesar.

Menurut keterangan yang dikutip dari detikNET dari Wall Street Journal. Pada penutupan perdagangan saham di Wall Street kemarin, nilai perusahaan Apple mencapai US$223 miliar sementara Microsoft US$219 miliar. Ini adalah untuk pertama kalinya Apple berhasil melampaui Microsoft.

Hanya saja kalau dari segi pendapatan, Apple masih di bawah Microsoft, dengan perbandingan US$42,9 miliar untuk Apple dan Microsoft US$58,4 miliar. Sementara dalam tahun fiskal terakhir, laba bersih Apple sebesar US$5,7 miliar, sedangkan Microsoft US$14,6 miliar.

Peristiwa ini ibarat symbol yang memperlihatkan perbedaan arah dari kedua perusahaan besar untuk mampu memimpin. Dengan iPhone dan iPod, Apple memperlihatkan pertumbuhan yang terus meroket. Pada kuartal dua 2010, keuntungannya meningkat 49 persen dari tahun lalu.

Sementara itu Microsoft yang dikenal sebagai raksasa software telah mendominasi ranah komputer selama hampir dua dekade. Namun kemudian, konsumen tersihir oleh perangkat genggam Apple. Meski telah berusaha menyaingi Apple dengan menyebur ke arena perangkat mobile dan komputer tablet, nyatanya produk Microsoft tetap masih kalah pamor.

Sumber : detik.com (detikNET)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar