Jumat, 28 Mei 2010

AINUN HABIBIE WAFAT


Pertama saya melihat di televisi bahwa Ibu Ainun Habibie telah meninggal dunia, saya sangat kaget dan sedih sekali. Yang saya tahu bahwa beliau selain pernah menjadi Ibu Negara, beliau juga adalah orang yang sangat peduli terhadap orang kecil. Beliau meninggal di usia 73 tahun setelah menjalani perawatan di Rumah sakit Ludwig Maximilians-Universitat di Jerman selama 44 hari, akibat penyakit yang dideritanya.

Saya juga membaca di Koran tentang kesetiaan Bapak Habibie terhadap Ibu Ainun, malah di detik-detik terakhirnya pak Habibie dengan setia menemani Ibu Ainun hingga Ibu Ainun meninggal dunia. Pak habibie pernah berkata bahwa “Saya berjanji pada waktu itu kepada Ainun, tidak akan meninggalkan dirinya meskipun satu atap.Saya terus mendampingi dirinya sampai dia menghembuskan napas terakhirnya.”

Cinta kasih Pak Habibie terhadap Ibu Ainun adalah cinta kasih yang begitu tulus dan mulia sehingga semua orang bisa merasakannya maupun yang melihatnya. Ungkapan cinta Bapak Habibie kepada istrinya tercinta membuat saya terharu. Dan yang pasti menginspirasikan saya juga banyak orang untuk melihat ke dalam diri masing-masing.

Bapak BJ.Habibie dan Ibu Hasri Ainun bukan hanya kepandaian dan perilaku kalian yang patut saya banggakan, tapi kisah cinta kalian akan selalu saya kenang . Semoga Pak Habibie dan keluarga di anugerahi ketabahan dan yang menuju keharibaan Allah SWT mendapat ampunan darinya, dan memasukkannya ke dalam kelompok orang-orang yang dikasihinya..Amin.

1 komentar:

  1. inget banget dulu pas liat televisi ampe air mata jatuh juga. Karna deket rumah, banyak banget pelayat silih berganti. Semoga Almarhumah Ibu Ainun ditempatkan disisi-Nya dan diampuni segala dosa2nya..Amiin

    BalasHapus